Cara Hemat Backpacker ke Raja Ampat Tanpa Tavel Agent
Kecantikan raja ampat sudah tidak ada tandingannya. Air laut yang jernih, susunan karang yang indah dan keindahan bawah laut yang

Kecantikan raja ampat sudah tidak ada tandingannya. Air laut yang jernih, susunan karang yang indah dan keindahan bawah laut yang memukau. Bagi sebagian orang raja ampat termasuk tempat yang sulit di jangkau. Karena akomodasi yang sulit dan mahal. Namun tahukan anda ternyata, kita bisa liburan ke raja ampat dengan biaya murah tanpa perlu menggunakan travel agent. Berikut ini cara hemat backpacker ke raja ampat tanpa travel agent.

Tentukan Tujuan Terlebih Dahulu

Di raja ampat ada banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Ada banyak pulau yang bisa anda jelajahi. Namun ada dua daerah unggulan yang paling banyak dikunjungi. Yaitu pulau waigeo dan pulau misool. Di sekitar kedua pula juga terdapat pulau kecil yang bisa anda kunjungi. Sebelum berangkat, pastikan tentukan tujuan yang ingin anda kunjungi. sehingga lebih mudah menentukan biayanya.

Transportasi

Ada beberapa transportasi yang harus anda gunakan. Jika anda berasal dari luar pulau papua. Tentunya harus menuju ke sorong terlebih dahulu. Anda bisa mencari pesawat promo, sehingga harganya lebih murah. Atau gunakan kapal pelni dengan harga yang murah namun membutuhkan waktu perjalanan lama. Sesampainya di sorong, anda harus naik kapal ke pelabuhan rakyat sorong menuju ke raja ampat. Kapal penyebrangan ke raja ampat harganya mulai 100 ribuan. Selama disana anda juga harus sewa kapal untuk berkeliling pulau raja ampat.

Penginapan Murah

Untuk menghemat biaya pengeluaran, menginaplah di penginapan yang murah. Anda bisa mencarinya di situs sewa penginapan terlebih dahulu. Lihat fasilitas yang diberikan dan harganya. Pastikan pilih penginapan yang nyaman dan sesuai dengan kantong anda. jangan lupa untuk manfaatkan promo situs travel dan penginapan.

Untuk makan, bisa makan di warung yang disediakan masyarakat lokal. Atau anda bisa makan di penginapan saja. supaya pengeluaran lebih murah, pergilah bersama teman-teman anda. sehingga anda bisa berbagi untuk sewa kapal dan membeli makanan selama disana. itulah cara backpacker ke raja ampat yang hemat dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *