Daftar Es Cendol Hits di Ramadhan 2022

Es cendol merupakan minuman tradisional dengan berbagai macam isian sebagai pelengkapnya. Namun kini semakin banyak kreasi yang memadukan minuman tradisional ini dengan berbagai bahan kekinian. Beberapa bahkan menjadi minuman viral di Ramadhan tahun ini. Simak daftarnya di bawah ini.

1. Dalgona

Minuman ini sempat populer di media sosial beberapa waktu lalu. Mulai dari sini muncullah inspirasi kreasi minumannya bernama cendol Dalgona. Isian minuman sama seperti cendol pada umumnya yaitu dari tepung beras dan tepung tapioka. Lengkap dengan air santan dan juga air gula merahnya. Kemudian ada tambahan dalgona coffee. Bahan dalgona akan disajikan paling terakhir setelah semua bahan masuk ke dalam gelas.

2. Cendol Strawberry Thai Tea

Thai Tea menjadi minuman yang sangat tren untuk semua kalangan. Varian baru dari  minuman ini adalah campurannya dengan cendol. Berbeda dengan cendol pada umumnya, cendol strawberry thai tea berwarna pink dengan santan berwarna putih susu. Sajian terakhir akan ditambahkan kental manis sebagai perasa tambahan manis.

3. Cendol Alpukat

Cendol terbuat dari bahan tepung beras, tepung tapioka dan tepung hunkwe dengan campuran pasta pandan. Kuahnya sendiri dari susu UHT yang dicampur dengan air dan gula merah. Sesuai namanya, isian minuman ini berupa cendol dan buah alpukat. Alpukat akan dipotong dengan ukuran sedang agar tetap bisa dinikmati dalam bentuk potongan buah.

4. Cendol Kacang Merah

Cendol satu ini masih tetap hits sampai sekarang karena isian minumannya sangat mengenyangkan. Isiannya berupa beras merah dan juga potongan kecil berbentuk dadu dari buah nangka. Kuahnya sendiri dari santan kental yang dicampur dengan gula merah dengan perasa pandan.

5. Cendol Alpukat Kelapa Muda

Cendol ini tidak hanya sebagai pelepas dahaga namun sudah direkomendasikan oleh dokter sebagai minuman kesehatan. Isian cendol akan diganti dengan parutan kelapa muda dan dilengkapi dengan buah alpukat. Kemudian untuk kuahnya sendiri berbahan santan dan juga gula aren dengan aroma daun pandan. Cendol menyehatkan ini dihidangkan dalam keadaan dingin.

6. Cendol Dawet Ayu Pandan Asli

Cendolnya terbuat dari bahan-bahan campuran jelly kemasan, tepung tapioka, tepung beras, daun pandan. Kemudian untuk warna dan aroma cendol dari bahan daun suji dan daun pandan. Kuahnya terbuat dari santan yang dicampur dengan gula merah, gula, garam, daun pandan dengan tepung maizena. Air yang digunakan untuk cendol adalah air matang dengan es batu sebagai pencetaknya. Cendol dawet masih tetap hits hingga saat ini karena rasanya khas.

Demikian berbagai kreasi resep es cendol yang sedang hits di Ramadhan tahun 2022. Masih banyak kreasi lainnya yang juga menjadi inspirasi untuk jualan pada bulan puasa kali ini. Sebagai contoh isian cendol diganti dengan boba untuk para pecinta minuman boba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.