Langkah Mendaftar Konsultan HKI Terdaftar Nama dan Simbol Usaha, Dapat Melalui Online!

Masalahnya perlu kamu kenali jika, hak cipta nama atau Konsultan HKI terdaftar ialah satu pelindungan untuk beberapa pemilik merek sampai simbol usaha, yang tercatat di Ditjen Kekayaan Intelektual (DJKI).

Nah, saat sebelum mengulas berkaitan langkah mendaftar hak cipta nama dan simbol usaha, silahkan kita baca dahulu sepintas info, berkenaan konsultan hki terdaftar tersebut.

Apa Itu konsultan hki terdaftar, Nama dan Simbol Usaha? Buat yang belum mengetahui, nama, merek dan simbol usaha sebuah lambang atau sinyal, dari satu usaha yang bisa berbentuk gambar, nama, huruf, angka, gabungan, sampai formasi warna.

Kenapa Satu Usaha Membutuhkan Merek? Berapa penting sich merek? Kenapa merek dibutuhkan untuk bikin usaha? Inilah faktanya:

Dapat tingkatkan nilai jual asset perusahaan Dipakai selaku agunan atau kualitas satu produk atau layanan Dapat jadi alat promo, supaya saat pengin mempromokan produk dan layanan, cuman cukup mengatakan merek saja Selaku sinyal pengenal, untuk membandingkan produk atau layanan, yang dibuat oleh pelaku bisnis yang lain Sama seperti yang dijumpai, jika tiap pelaku bisnis mempunyai keunikan produk atau layanan yang dijajakannya, walau macamnya sama dengan beberapa pelaku bisnis yang lain.

Tetapi, tidak dapat disangkal sekarang ini banyak merek-merek yang nama, wujud, penyebutan, sampai warna mereknya serupa di antara produk satu dan yang lain.

Walau cuman nampak serupa, tetapi perlakuan menjiplak merek ini rupanya dapat memunculkan permasalahan, sampai rugi untuk pemilik merek yang asli.

Bahkan juga, walau merek itu belum jadi merek terkenal yang terkenal. Tetap, pembajakkan dan peniruan ialah hal yang keliru.

Oleh karena itu, untuk kamu yang mempunyai usaha, penting untuk mendaftar nama hinga simbol usaha, di Dirjen Hak Kekayaan Cendekiawan (HKI).

Apa Itu HKI?

Hak Kekayaan Cendekiawan ialah satu kreasi yang dibuat dari olah berpikir otak, kreasi, sampai inspirasi seorang, yang selanjutnya hasilkan satu produk atau hal yang bermanfaat untuk manusia.

Disamping itu, suatu hal itu dianggap oleh negara, berdasar ketentuan perundang-undangan yang berjalan.

Faedah Hak Cipta Membuat hak terbatas atau kreasi cipta seorang dan periode waktu spesifik Memantau pendayagunaan Hak ekonomi (misalkan perbanyak, umumkan, menyiarkan, memperlihatkan) Melahirkan Hak Kepribadian, yang dapat membuat perlindungan citra dan kredibilitas dari pembuat (penyebutan nama pembuat, penyimpangan nama pembuat, penghancuran kreasi pembuat). Beberapa hal yang Terhitung dalam Hak Cipta Seni Simbol Merek Partitur Seni Musik Lukisan Map Drama Cakram Optik Piranti Keras Metode Program Buku Globe Yang Terhitung Hak Kekayaan Industri

Pelindungan varietas tanaman Paten Design industri Merek (Trademark) Rahasia dagang (Trade secret) Tatanan letak circuit terintegrasi Nah, itu ia sepintas info berkaitan Hak Cipta yang penting kamu kenali, saat sebelum coba mendaftar Hak Cipta nama dan simbol usaha.

Lalu, untuk langkah mendaftar Hak Cipta nama dan simbol, bagaimana cara-caranya?

Langkah Mendaftar Hak Cipta Nama dan Simbol Usaha – Secara Off line

1. Tiba langsung ke Kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) paling dekat. 2. Tanya syarat dan tambahan yang diperlukan, dan harus berada di surat permintaan mengajukan Hak Cipta. 3. Buat permintaan Hak Cipta nama dan simbol usaha yang akan disodorkan ke DJHKI atau Kanwil secara tercatat. 4. Masukkan dokumen simpatisan misalnya:

Foto copy KTP yang sudah dilegalisir Foto copy akte pendirian Foto copy ketentuan kepemilikan bersama, bila permintaan atas nama tubuh hukum Dan surat pengakuan jika produk dan simbol ialah punya kamu. Surat kuasa spesial bila permintaan registrasi dikuasakan; Sinyal pembayaran ongkos permintaan; Sepuluh lembar etiket Merek (ukuran optimal 9×9 cm, minimum 2×2 cm); Surat pengakuan jika Merek yang disuruhkan registrasi ialah punya pemohon. 5. Isi formulir dengan komplet, dan yakinkan tidak ada yang keliru bernama produk dan simbol yang pengin dipatenkan.

Tentang hal formulir permintaan Hak Cipta nama dan simbol, berisi beberapa data, yaitu:

Tanggal, bulan dan tahun permintaan; Nama komplet, kewarganegaraan, dan alamat pemohon; -nama komplet dan alamat kuasa, jika permintaan disodorkan lewat kuasa; Beberapa warna jika Merek yang dimohonkan menggunakan beberapa elemen warna; Nama negara dan tanggal keinginan registrasi Merek pertamanya kali (bila disodorkan dengan hak fokus). 6. Sesudah isi formulir, yang diberi oleh staff kantor Kemenkumham, seterusnya kamu dapat bayar ongkos permintaan mengajukan dan registrasi Hak Cipta nama dan simbol usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *