7 Pertimbangan Memilih Layanan Fisioterapi di Jakarta yang Bagus

Bagi beberapa orang yang mengalami gangguan kesehatan seperti diantaranya adalah stroke, cedera tulang bahkan juga masalah pada pernapasan. Maka pengobatan hanya dengan mengandalkan obat oral saja tak cukup untuk mengatasinya, Anda memerlukan tindakan seperti fisioterapi untuk memulihkan kondisi tersebut. Fisioterapi ini dilakukan dengan latihan-latihan tertentu untuk membantu memulihkan kondisi tubuh dan juga mengurangi rasa sakit. Umumnya dokter sendiri yang akan menyarankan pasien untuk mendapatkan tindakan fisioterapi jika memang perlu.

Ada banyak sekali pilihan tempat fisioterapi di Jakarta yang dapat dijadikan sebagai pilihan, mulai dari klinik biasa sampai dengan rumah sakit besar. Namun pastikan dalam memilih layanan untuk fisioterapi ini juga tak sembarangan sehingga nantinya tidak akan menyesal. Berikut ini diantaranya ada beberapa tips bagi Anda, yaitu:

  1. Pilihlah yang direkomendasikan oleh dokter Anda, memang paling aman memilih layanan fisioterapi adalah yang telah direkomendasikan oleh dokter. Karena dokter juga akan mempertimbangkan layanan yang cocok dengan kondisi pasiennya. Jadi tak ada salahnya berbicara dengan dokter yang menangani Anda terlebih dahulu terkait dengan hal ini.
  2. Utamakan memilih rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal, tak ada salahnya juga bagi Anda yang ingin lebih praktis, aka dapat memilih klinik atau rumah sakit yang memiliki fasilitas fisioterapi ini paling dekat dengan tempat tinggal. Bagaimanapun nyatanya hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan dari pasien itu sendiri, jika harus melakukan perjalanan jarak jauh dan juga dalam jangka waktu lama untuk berobat tentunya terasa lelah atau kurang nyaman bagi mereka bukan.
  3. Pastikan tenaga yang bekerja disana handal dan berpengalaman, pelayanan Anda nantinya akan sangat bergantung pada tenaga fisioterapis yang bekerja disana. Untuk itu sangat dianjurkan memilih yang sudah berpengalaman dan handal di bidangnya. Karena tak sembarangan orang juga yang dapat bekerja sebagai fisioterapis, hanya yang menempuh pendidikan sebagai fisioterapis dan juga telah berlisensi saja yang bisa.
  4. Pertimbangan biaya, pastinya hal yang satu ini juga tak kalah penting dipikirkan, apalagi kegiatan fisioterapi tak hanya dilakukan sekali, melainkan harus berkali-kali sampai kondisi pasien benar-benar pulih, hal ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit bukan. Hendaknya Anda juga harus mengecek kondisi keuangan terlebih dahulu.
  5. Lihat apakah mereka menawarkan fasilitas pembayaran dengan asuransi ataukah tidak, akan sangat bagus jika seandainya rumah sakit atau klinik tersebut juga memberikan fasilitas pembayaran dengan memakai asuransi maupun BPJS Kesehatan, sehingga Anda bisa memanfaatkannya agar pembayaran jadi lebih ringan.
  6. Fasilitas lengkap, tak kalah penting adalah dengan melihat fasilitas fisioterapi yang ada disana, untuk memungkinkan pengobatan Anda menjadi lebih optimal tentunya sesuai dengan kebutuhan dari pasien tersebut.
  7. Memiliki layanan fisioterapi ke rumah, sekarang ini banyak juga diantara rumah sakit yang tawarkan layanan fisioterapi ke rumah, dimana nantinya Anda cukup membuat janji dan ada fisioterapis yang datang ke rumah, tentunya lebih praktis bukan, hal ini juga tak akan membebani pasien.

Fisioterapi di Jakarta dengan layanan datang ke rumah ini bisa Anda pesan secara mudah lewat aplikasi Aido. Ada banyak fitur-fitur unggulan yang terdapat dalam aplikasi tersebut, termasuk layanan perawat home care, vaksinasi di rumah dan sejenisnya. Selama masa pandemi seperti sekarang ini sebisa mungkin mengurangi aktivitas di luar apalagi berkerumun dengan orang banyak guna kurangi resiko tertular Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *