Merk Dagang Skuter Listrik E01 Yamaha Akhirnya Diajukan, Ini Kabar Terbarunya!

Berita otomotif terbaru, minggu ini datang dari skuter listrik milik Yamaha akan segera memasuki jalur produksi. Hal tersebut semakin dibenarkan karena pihaknya baru saja mengajukan merek dagang kepada EUIPO. Meski sampai sejauh ini pihak pabrikannya belum menyampaikan hal tersebut secara resmi, namun renderingnya sudah muncul lebih dulu.

Kabarnya motornya kali ini akan dibuat dengan tampilan seperti NMax. Seperti yang diketahui bahwa YMC baru saja memperkenalkan konsep skuter listrik E01 pada tahun 2019 silam di Tokyo Motor Show. E01 ini seringkali disebut dengan Electric Zero One karena dibuat khusus sebagai kendaraan modern di perkotaan dengan gaya terbaru.

Berita Otomotif Terbaru Skuter Listrik E01

Meski lama tidak terdengar, namun ternyata Yamaha masih berusaha mengembangkan platform terbarunya sejak 16 bulan terakhir ini. Dengan adanya kabar akan mendaftarkan merek dagangnya di EUIPO, hal tersebut membuktikan bila produk terbarunya kali ini sedang ditinjau.

Sementara itu, sejauh ini pihak EUIPO telah memberikan izin kepada pihak lainnya untuk mengajukan keberatan dengan merek dagang dalam waktu 3 bulan. Itu artinya informasi penolakannya akan ditunggu sampai bulan April 2021 ini. Bila semuanya nanti berjalan dengan lancar, maka pabrikan dari Iwata ini akan memakai nama E01.

Selain sebagai sepeda motor listrik, kabarnya suku cadang dan perlengkapannya akan dimasukkan ke dalamnya pada bulan Mei 2021 hingga seterusnya. Sayangnya pihak pabrikannya sendiri masih belum mau membicarakan tentang Yamaha skuter listrik ini.

Akan tetapi, diduga kendaraan ini akan memakai dinamo DC brushless, lengkap dengan pendingin udara, serta baterai lithium ion yang tidak bisa ditukar lagi. Sementara itu, beberapa pihak lainnya berharap agar lampu depan LED dibuat lebih rendah seperti milik R1. Sedangkan port pengisian dayanya diletakkan di fasad.

Di sisi lainnya, rendering tentang E01 telah muncul. Terlihat sampai saat ini desainnya masih belum bisa dipakai di jalan raya karena belum legal. Sementara itu spionnya berukuran kecil dengan ekor mengerucut di tengahnya. Sehingga hal tersebut dianggap masih belum memenuhi standar. Hanya saja bagian tersebut masih dapat diubah lagi.

Selanjutnya untuk garis bodi terlihat lebih futuristis seperti awal mula konsepnya dipertunjukkan ke publik. Hanya saja tampilan fascia nya lebih berbeda, karena dek tengahnya menggembung dan mungkin akan dijadikan sebagai tempat penyimpanan baterai. Sehingga sangat sempurna tutupnya.

Karena terdapat kisi yang bisa menyalurkan udara ke motor penggeraknya. Sementara itu di bagian belakang desainnya terlihat lebih sederhana karena tidak dilengkapi dengan silencer knalpot. Hanya ada stoplamp pada bagian ekornya.

Sedangkan di bawahnya ada mudguard yang dilengkapi dengan ukuran ban lebih lebar. Yang pasti, kabarnya bila merk dagang berhasil didapatkan dan regulasinya terpenuhi, menurut berita otomotif kali ini Yamaha akan menjadikan E01 sebagai komuter perkotaan yang memiliki tenaga seperti motor skuter 125 CC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *