Rekomendasi Tempat Wisata Kalimantan Barat Terbaik Untuk Liburan Keluarga

Apakah Anda sedang merancang liburan bersama keluarga ke Kalimantan Barat? Memang, Kalimantan Barat bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menyenangkan. Hal ini dikarenakan ada cukup banyak ide wisata Kalimantan Barat yang tentu akan memberikan kesan liburan yang berbeda.

Nah, kali ini akan dibahas beberapa destinasi wisata yang populer dan menarik untuk dikunjungi di kawasan Kalimantan Barat. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya!

1. Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa adalah salah satu destinasi wisata menarik di Kalimantan Barat. Bisa dikatakan destinasi ini adalah ikon dari Kalimantan Barat seiring kawasan ini dilewati oleh garis khatulistiwa.

Di lokasi ini, para pengunjung bisa melihat bangunan tugu yang menjulang dengan desain yang unik. Tidak hanya itu, tugu ini juga menjadi pilihan wisata murah dengan tiket masuk hanya Rp 1.000 saja.

2. Keraton Kadriah

Keraton Kadriah juga merupakan ikon wisata dari Kalimantan Barat. Keraton ini sangat menarik dan merupakan salah satu bangunan tertua yang didirikan pada 1771 silam.

Para pengunjung yang datang ke lokasi ini akan mendapatkan kesempatan melihat kemegahan keraton yang dibangun dengan desain begitu menari. Tidak hanya itu, di dalam keraton juga banyak terdapat benda-benda peninggalan sejarah yang masih terjaga kondisinya.

3. Kampung Wisata Kuantan

Kampung Wisata Kuantan juga masuk dalam rekomendasi wisata Kalimantan Barat. Kampung ini begitu mengesankan dengan rumah yang dicat dengan warna-warni yang indah. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati suasa sejuk di tepi sungai Kapuas sambil menikmati sajian khas Kalimantan Barat.

4. Pantai Pasir Panjang

Suka dengan keindahan pantai? Nah, di Kalimantan Barat, Anda bisa berkunjung ke Pantai Pasir Panjang. Sesuai namanya, apa yang menarik dari pantai ini adalah adanya pasir putih yang bersih dan juga panjang. Selain menjadi spot berburu sunset, destinasi wisata Kalimantan Barat ini juga menjadi spot menarik untuk surfing.

Nah, beberapa destinasi di atas bisa menjadi ide wisata menarik di Kalimantan Barat. Tentu, masih banyak destinasi wisata Kalimantan Barat yang bisa dikunjungi. Atur jadwal Anda dan mulai liburan bersama keluarga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *