Tips Memilih Layanan Fisioterapis Datang ke Rumah yang Benar-benar Handal

Saat ini untuk kebutuhan kesehatan bisa didapatkan secara mudah via online. Karena kini banyak sekali layanan jasa kesehatan berbasis aplikasi maupun website online. Salah satu kebutuhan kesehatan secara online yang banyak dicari adalah fisioterapi. Fisioterapi diperlukan bagi mereka yang menderita Alzheimer, mengalami cedera saat berolahraga, pasca stroke, anak dengan kelainan syaraf, menjalani operasi orthopedi, mengalami trauma pada bagian tubuh tertentu, dan masih banyak lagi.

Fisioterapi bisa menggunakan tiga pendekatan utama, antara lain terapi manual, latihan pergerakan, dan edukasi atau saran. Untuk terapi manual umumnya fisioterapis akan membantu memijat atau menggerakkan bagian tubuh pasien yang mengalami gangguan. Sedangkan untuk latihan pergerakan biasanya fisioterapis akan memberikan latihan kepada pasien agar mampu meningkatkan gerakan maupun penguatan tubuh bagian tertentu. Untuk edukasi atau saran biasanya berupa anjuran terkait gaya hidup sehat, seperti olahraga teratur, menjaga berat badan tetap ideal, dll.

Meskipun untuk mendapatkan layanan kesehatan fisioterapi bisa ke rumah sakit, namun tentu jauh lebih nyaman jika mengundang fisioterapis datang ke rumah. Selain berjaga-jaga di tengah pandemi corona seperti saat ini, juga lebih mudah untuk sebagian orang yang memiliki keterbatasan untuk kontrol atau berobat ke rumah sakit. Dalam memilih jasa fisioterapi yang bisa datang ke rumah, sebaiknya lakukan berbagai tips berikut ini agar mendapatkan yang terbaik, yaitu:

1. Cari tahu jenis layanan yang ditawarkan.

Sebaiknya pilih layanan jasa fisioterapi yang menawarkan berbagai jenis layanan. Sehingga Anda bisa memilih salah satu atau beberapa yang nantinya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya ada layanan fisioterapi pasca stroke, layanan fisioterapi untuk yang menjalani operasi orthopedi, layanan fisioterapi untuk anak yang mengalami gangguan fungsi gerak atau syaraf, dan masih banyak lagi. Nantinya Anda bisa memilih jenis layanan fisioterapi yang memang sesuai dengan kebutuhan.

2. Pastikan layanan tersebut memiliki fisioterapis yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Untuk urusan kesehatan memang sangat dianjurkan menggunakan jasa kesehatan yang sudah berpengalaman. Jika Anda membutuhkan fisioterapis datang ke rumah, pastikan jika tenaga kesehatannya ini memang berpengalaman dan kompeten di bidangnya. Sehingga kemampuannya tidak perlu diragukan lagi saat membantu kesehatan pasien di rumah.

3. Perhatikan waktu fisioterapi dan biaya yang dikenakan.

Saat menggunakan jasa fisioterapi yang bisa dipanggil ke rumah, perhatikan juga mengenai waktu, metode, dan biaya yang dikenakan. Jangan sampai Anda tahunya belakangan dan menimbulkan kekecewaan atau kerugian tertentu. Biaya fisioterapi cukup penting untuk diperhatikan dan dipertimbangkan. Mengingat biasanya tindakan fisioterapi tidak cukup hanya dilakukan sekali atau dua kali. Pastikan Anda memilih layanan kesehatan yang menawarkan biaya yang sesuai dengan budget Anda. Tidak ada salahnya jika Anda membandingkan harga dari beberapa layanan jasa fisioterapi agar mendapatkan yang terbaik dan sesuai kebutuhan. Pastikan Anda juga memilih layanan jasa kesehatan yang transparan untuk berbagai informasi terkait layanannya.

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat memilih jasa kesehatan fisioterapi yang bisa diundang ke rumah. Aido Health merupakan salah satu platform digital kesehatan berbasis aplikasi sejak tahun 2019 yang juga turut menyediakan layanan kesehatan fisioterapi. Keunggulan layanan fisioterapi dari Aido adalah tenaga kesehatan yang sudah terlatih dari rumah sakit maupun klinik terpilih, adanya layanan berkesinambungan karena rekam medis pasien akan tercatat di rumah sakit atau klinik yang bersangkutan, serta ada banyak sekali pilihan penyedia layanan fisioterapis yang bisa didapatkan dari aplikasi Aido Health.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.