Tren Desain UI UX yang Menarik Untuk Referensi

Ketika berbincang tentang aplikasi Android, salah satu hal yang banyak dibahas adalah desain UI UX. Ya, hal ini dikarenakan keduanya merupakan elemen yang sangat penting, terutama untuk meningkatkan kualitas serta pengalaman yang berujung pada kepuasan pengguna aplikasi. Oleh karenanya, setiap developer perlu memperhatikan UI UX dengan menyeluruh.

Namun, apa yang sebenarnya dimaksud dengan UI UX?

Sekilas, UI adalah antarmuka pengguna. Term ini merupakan hal yang berhubungan dengan interaksi pengguna terkait mobile app. Elemen dalam UI yang penting misalnya blok, tombol, media visual, atau aspek lain yang berhubungan pada kontrol pengguna.

Sedangkan UX adalah user experience. Term ini mengacu pada elemen yang berpengaruh pada pengalaman pengguna ketika mengoperasikan salah satu aplikasi tertentu. Dengan detail UX yang tepat, maka pengguna akan mendapatkan pengalaman yang maksimal.

Beberapa Tren Desain UI UX yang Bisa Dipertimbangkan

Sama seperti beberapa aspek dalam dunia digital, tren terkait desain UI UX juga berubah seiring waktu berganti. Inovasi-inovasi ini tentu saja bisa dijadikan acuan bagi para developer untuk menghasilkan aplikasi yang cenderung lebih menarik dengan detail yang lebih unik.

Nah, berikut ada beberapa tren UI UX yang unik untuk dijadikan referensi pengembangan.

  • Dark mode

Dark mode menjadi salah satu ide tampilan UI UX yang begitu mengesankan. Seperti namanya, tren desain ini memungkinkan pengguna aplikasi untuk mengubah nuansa warna menjadi lebih gelap.

Bisa dikatakan jika latar belakang warna yang cerah akan menghasilkan kontras warna yang lebih baik. Hanya saja, latar belakang yang gelap memiliki keunggulan sebab cenderung lebih ramah terhadap mata, terutama untuk pengguna yang memang memiliki masalah pada mata mereka.

  • Elemen 3D

Elemen 3D juga termasuk salah satu desain UI UXyang sangat menarik. Dengan penggunaan elemen 3D, maka akan ada ilusi atau efek khusus yang tidak mungkin dirancang dalam sebuah desain 2D.

Hanya saja, meskipun elemen 3D sangat menarik, namun Anda harus memastikan jika elemen 3D yang digunakan dalam aplikasi tersebut akan memudahkan pengguna. Beberapa elemen 3D yang sering digunakan diantaranya adalah simbol, tombol, atau hingga warna. Hal ini penting agar pengalaman pengguna semakin baik dengan desain yang digunakan.

  • Elemen floating

Elemen floating atau elemen mengembang juga menjadi salah satu desain UI UXyang cukup terkenal dan menjadi tren setidaknya tahun ini. Apa yang menarik dari elemen floating adalah sentuhan antarmuka yang cenderung lebih rapi dan juga bersih.

Dengan menggunakan elemen floating, maka tampilan aplikasi akan terlihat lebih halus dan terorganisasi dengan lebih baik. Salah satu contoh elemen floating yang digunakan adalah tombol tweet pada aplikasi Twitter.

Sekilas, desain tersebut cukup simple. Hanya saja, jika diamati, maka ada kesan yang sangat menarik yang bisa didapatkan oleh pengguna.

Manfaatkan Layanan FASTWORK Untuk Mengembangkan Desain UI UX Menarik

Jika Anda membuat detail UI UX yang lebih menarik dengan lebih mudah, maka Anda bisa menggunakan layanan FASTWORK. Ya, FASTWORK menyediakan platform untuk memudahkan Anda mencari designer UI/UX professional yang bisa diandalkan untuk membuat tampilan desain aplikasi, website dan produk digital lainnya dengan mudah.

Tentu saja, Anda bisa membandingkan beberapa designer terkait yang bisa membuat detail desain UI UXsesuai yang Anda inginkan yang terdapat di https://fastwork.id/ui-ux. Tidak hanya mudah untuk menemukan designer professional, tarif design yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Anda bisa mencari designer tertentu sesuai keinginan dengan tarif jasa mulai dari Rp 25.000 saja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *